INTERIOR

adsense 336x280
Saat ini model rumah minimalis sedang menjadi tren dan banyak diterapkan. Penerapan konsep rumah minimalis banyak dilakukan untuk menekan harga rumah agar dapat menjangkau ke kalangan menengah ke bawah.
Pada dasarnya, membangun rumah minimalis akan lebih murah. Luas bangunannya yang tidak terlalu besar membuat kebutuhan akan lahan tidak terlalu besar, dan juga dalam pembangunan tidak memerlukan banyak bahan bangunan karena luasnya yang tidak terlalu besar.
Rumah minimalis identik dengan luasnya yang tidak terlalu besar. Hal ini akan cukup mempersulit Anda ketika Anda hendak ingin mengatur tata letak ruang dan menaruh interior di dalam ruangan agar ruangan yang bersangkutan tidak terlihat sempit.

Ruang tamu merupakan salah satu ruang yang ada di dalam rumah. Di dalam pemilihan interior untuk ruang tamu minimalis, usahakan untuk memilih yang tidak terlalu besar. Misalnya dalam pemilihan interior, memilih interior harus menyesuaikan dengan ruangan, jangan sampai memilih kursi dan meja yang terlalu besar karna akan membuat ruangan terlihat sempit.
Untuk hiasan tidaklah harus yang mewah, bahkan hanya hiasan lukisan gantung atau menggunakan wallpaper pada dinding ruang tamu sudah cukup untuk membuat ruang tamu terlihat lebih cantik.
  • Kamar tidur rumah mimalis

Kamar tidur adalah sebuah ruang yang paling vital, dan harus ada di dalam rumah. Rumah minimalis biasanya hanya memiliki kamar yang sempit. Mengingat kamar tidur memerlukan kasur untuk tempat tidur, Anda bisa memilih kasur dengan ukuran yang tidak terlalu besar.
Untuk masalah dekorasi, ada baiknya untuk Anda menaruh sebuah meja dengan laci dan taruh beberapa hiasan di atas meja tersebut. Selain menjadi hiasan, meja tersebut juga bisa menjadi tempat untuk menaruh barang yang sedang tidak terpakai sehingga tidak mempersempit ruangan.
  • Kamar Mandi Rumah Minimalis

Pentingnya kamar mandi sama halnya dengan pentingnya kamar tidur. Ruangan ini harus ada di dalam rumah minimalis Anda untuk digunakan kebutuhan untuk mandi dan tempat untuk membuang hajat.
  • Dapur rumah minimalis
dapur minimalis putih
Dapur menjadi ruang kedua yang paling sering dikunjungi selain dari kamar tidur. Biasanya, di dapur tempat Anda menaruh makanan, memasak, dan menaruh kulkas, jangan heran kalau dapur selalu dikunjungi.
Di dalam dapur minimalis, Anda bisa menggantung alat dapur yang bisa digantung. Selain membuat alat dapur tidak berserakan, hal tersebut juga membuat dapur terlihat lebih renggang.
Dalam pemilihan laci atau lemari di dapur, pilihlah laci yang digantung agar pada bagian bawah bisa digunakan untuk menaruh meja.
Pada dasarnya rumah minimalis adalah rumah sederhana yang memiliki ruang yang tidak terlalu besar. Namun, jangan jadikan ruangan yang sempit tersebut sebagai penghalang untuk Anda mendesain interior

Sejarah Dan Perkembangan Konsep Rumah Minimalis

Rumah minimalis sudah ada sejak lama, bahkan sejak sebelum saya lahir. Gaya rumah minimalis sudah ada sejak tahun 1920 silam namun belum begitu terkenal di kalangan masyarakat. Namun, pada tahun 1990an konsep ini mulai menerapkan kesederhanaan dan membuat desain rumah minimalis semakin dikenal dan mengalami perkembangan hingga saat ini.
Konsep rumah minimalis sebenarnya bukan hanya berfokus ke desain yang menghasilkan kesederhanaan, tetapi faktor lainnya dari dibuatnya model rumah minimalis adalah sebagai pemecah masalah dari lahan yang sempit dan agar bisa dibangun bangunan di atas tanah tersebut.
Konsep dari membangun rumah minimalis sendiri adalah untuk membangun sebuah rumah dengan menghemat bahan bangunan. Pada bagian interior, biasanya selalu menghindari penggunaan terlalu banyak interior agar ruangan tidak sempit. Itulah sebabnya pengeluaran dalam rumah minimalis jauh lebih murah dari membangun hunian mewah yang membutuhkan banyak interior agar rumah tidak terlihat kosong.

Rumah minimalis semakin diminati

 

Desain eksterior rumah minimalis saat ini sedang diminati banyak masyarakat. Desain ini meskipun kecil, tetapi mulai berkembang menjadi desain yang elegan meskipun dibangun di atas tanah yang terbatas.
Rumah minimalis pada umumnya mengutamakan kesederhanaan dari segi eksterior dan model rumahnya, sangat cocok untuk mereka yang ingin memiliki rumah sendiri namun budget yang tidak terlalu besar.
Membangun rumah minimalis sama dengan menghemat penggunaan lahan. Contohnya, jika Anda memiliki lahan seluas 8×8 dan membangun rumah minimalis 6×6 di atas tanah tersebut, Anda masih memiliki lahan dengan luas 2×2 yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, misalnya saja untuk membangun taman kecil untuk hiasan eksterior agar rumah minimalis terlihat lebih menarik untuk dipandang.
Selain itu, membangun rumah minimalis sama dengan menghemat biaya pembangunan. Dari segi bahan yang digunakan dan segi membayar tenaga kerja kuli jauh lebih murah dibandingkan dengan membangun hunia mewah. Karena luasnya yang tidak terlalu besar, membuat tidak perlu banyak bahan bangunan dan tidak memerlukan banyak tenaga. Yang paling mahal dari segalanya adalah harga beli tanah, tanah yang harus Anda beli pun tidak harus besar jika ingin membangun hunian minimalis, terasa sekali pengeluaran akan lebih ringan jika membangun rumah minimalis.
Saat ini banyak yang membangun rumah minimalis dengan tipe 36 dengan alasan ukurannya yang kecil sehingga lebih fleksibel untuk dibangun. Namun jangan salah, meskipun tipe bangunannya tidak besar, tetapi banyak yang menerapkan konsep bangunan dengan gaya mewah dengan tipe rumah tersebut yang membuatnya terlihat lebih elegan dan cantik.
Tidak semua maysarakat di Indonesia memiliki ekonomi yang baik, dan rata-rata justru malah memiliki ekonomi yang buruk, sehingga membuat mereka saat ini masih mengontrak, meskipun tidak jarang yang membeli rumah minimalis sendiri dengan jalan KPR.








adsense 336x280

0 Response to "INTERIOR"

Posting Komentar