RUANG KELUARGA YANG NYAMAN

adsense 336x280
Ruang keluarga merupakan inti dari suatu rumah, tempat Anda dapat rileks, beristirahat dan menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga. Menghias ruang keluarga dari awal mungkin tampak melelahkan, tetapi hal tersebut dapat sangat berharga setelah dikerjakan. Baca artikel berikut untuk mempelajari cara menghias ruang keluarga.


Memiliki ruang keluarga yang nyaman dinamis 
sejuk adalah alasan orang selalu habis habisan dalam menata mendesain ruangan 
sudut pandang dinamis dan excotis adalah sebuah impian setiap keluarga
memiliki ruangan tempat berkumpul bercengkrama,
berikut beberapa tips dan trik menata ruang keluarga :


1

Tentukan bagaimana ruang keluarga tersebut akan digunakan. Hal tersebut dapat membantu Anda dalam menentukan perabotan apa yang perlu dibeli serta tema atau pola warna seperti apa yang harus dipilih. Tentukan berapa banyak orang yang biasanya akan menggunakan ruang keluarga tersebut, sehingga Anda dapat membeli sofa dengan ukuran yang sesuai serta meletakkan tempat duduk dengan jumlah yang sesuai, jika diperlukan.
  • Tentukan cara penggunaan serta nilai estetika ruangan tersebut. Tentukan cara penggunaan ruangan tersebut serta penampilan ruangan seperti apa yang Anda inginkan. Pikirkan kedua hal itu saat Anda menentukan biaya membuat dekorasi ruang keluarga tersebut.
  • Tentukan apakah Anda ingin meletakkan televisi atau tidak. Jika Anda ingin ada televisi, maka tentukan tempat televisi tersebut akan diletakkan sebelum menghias ruangan; hindari tempat yang terdapat terlalu banyak cahaya dari jendela. Anda juga perlu membeli peralatan hiburan atau meja untuk meletakkan televisi tersebut.







2
Pilih gaya dan pola warna. Penting untuk memikirkan tema ruangan saat Anda membeli perabotan baru sehingga Anda dapat mencapai nilai estetika yang diinginkan. Anda juga perlu mempertimbangkan untuk mengganti warna dinding ruangan untuk mencocokkan pilihan yang Anda buat. Pertimbangkan gagasan-gagasan berikut untuk tema ruangan keluarga Anda:
  • Nuansa ruangan yang hangat. Warnai dinding ruangan dengan warna hijau mentimun dan beli perabotan dengan aksen kuning dan jingga, seperti kursi lengan, bantal, serta beberapa karya seni. Pola warna ini dapat membuat kesan yang lembut dan lucu sekaligus berwarna-warni dan menenangkan.
  • Negeri Inggris. Yaitu meliputi warna hijau, biru merah atau kertas dinding abu-abu berpola toilet, barang-barang berpola bunga-bunga, perabotan tua yang elegan, serta porselen yang elegan. Seimbangkan corak warna dengan warna yang netral untuk menghindari ruang keluarga yang terlalu sibuk.
  • Negeri Perancis. Seperti halnya dengan negeri Inggris, gaya ini menggabungkan antara pola berwarna-warni seperti garis-garis dan pola petak-petak dengan warna netral. Temukan barang-barang dari provinsi Perancis yang vintage dengan nuansa netral. Lalu, beri aksen merah dan biru gelap.Tambahkan tirai yang elegan dan kandil kaca untuk penampilan yang lebih formal.
  • Gaya modern/kontemporer. Desain modern tampak sangat minimalis; pilih warna-warna netral seperti cokelat kekuningan, abu-abu dan cokelat gelap. Lalu, pilih perabotan dengan garis-garis lurus dengan permukaan yang halus (hindari penggunaan sulaman atau ukiran yang rinci).Coba gunakan sofa panjang dengan bentuk L berwarna cokelat kekuningan dengan bantal-bantal berwarna abu gelap dan tambahkan meja kopi kayu gelap berbentuk persegi panjang.





3 Lakukan pengukuran. Sebelum membeli setiap perabotan, Anda perlu mengukur panjang dan lebar ruang keluarga tersebut. Tentukan posisi untuk setiap perabotan serta tentukan pengukuran yang sesuai untuk area tersebut.
  • Anda juga perlu mengukur tinggi langit-langit jika Anda berencana untuk membeli lemari buku atau lemari pajangan.
4

Miliki barang-barang pokok. Apa pun gaya atau pola warna yang Anda pilih, Anda akan memerlukan barang-barang di bawah ini untuk menyelesaikan hiasan ruang keluarga Anda:
  • Sofa. Miliki satu sofa panjang (yang dapat diduduki oleh 4-5 orang) dan satu sofa yang lebih kecil (yang dapat diduduki oleh 2-3). Letakkan secara tegak lurus satu sama lain.
  • Meja kopi. Perabotan ini akan ditempatkan di bagian tengah ruangan serta dapat digunakan untuk majalan, buku-buku, remote televisi, dll. Sofa-sofa tersebut harus diletakkan di sekitar meja kopi.
  • Kursi-kursi yang mengandung aksen. Perabotan tersebut dapat menambah percikan warna serta menyediakan tempat duduk tambahan.
  • Televisi atau perapian. Hal tersebut dapat menjadi acuan untuk menentukan arah perabotan Anda akan ditempatkan. Jika Anda tidak memiliki kedua barang tersebut, maka posisikan sofa dan tempat duduk berhadapan satu sama lain dengan meja kopi di bagian tengah.
5

Tambahkan hiasan. Setelah Anda memiliki perabotan yang penting, maka Anda dapat menambah item yang lebih kecil atau besar. Temukan karya-karya seni untuk memperindah dinding, lalu hias rak di atas perapian dengan arca, lilin dan bingkai foto. Anda juga mungkin memerlukan satu atau dua lampu dalam menyediakan pencahayaan tambahan.
  • Barang-barang lain yang dapat digunakan, meliputi semangkuk buah untuk meja kopi, tanaman dengan pot, pot bunga serta buku dan majalah yang beragam.
  • Pertimbangkan untuk memiliki hiasan yang menggantung di jendela atau tutup jendela Anda dengan karton, terutama jika jendela tersebut menghadap ke jalan.
  • Jika Anda ruang keluarga Anda berlantai kayu, maka pertimbangkan untuk membeli permadani yang besar untuk menutupi lantai.


adsense 336x280

0 Response to "RUANG KELUARGA YANG NYAMAN"

Posting Komentar